Pages

Senin, 04 Juni 2012

Software fisika

1.PHYSICS 101 SE
Banyak orang menganggap bahwa fisika merupakan pelajaran yang sulit,apalagi jika sudah dihadapkan dengan rumus-rumus yang banyak dan membingungkan.namun sekarang anda tidak perlu cemas jika berhadapan dengan soal-soal fisika,sebab semuanya dapat terselesaikan dengan mudah  menggunakan software fisika ini.


 Rumus-rumus yang dapat diproses software tersebut adalah sbb:
- Kecepatan dan percepatan
- Vektor
- Dinamika newton
- Usaha dan energi
- Momentum
- Grafitasi
- Rotasi
- Fluida
- Termodinamika
- Dll.

Software ini dapat di download disini

2.CROCODILE PHYSICS
Saat ini sudah banyak program komputer yang dapat digunakan dalam dunia pendidikan. Sehingga media komputer menjadi salah satu media yang dapat membantu siswa untuk memahami suatu materi. Salah satu software yang cukup bagus digunakan adalah crocodile-clips, dimana software ini dapat membantu sekolah yang tidak mempunyai peralatan labolatorium IPA yang lengkap. Untuk bidang fisika dapat kita gunakan Crocodile Physics.
 





Software simulasi fisika yang sangat menarik. Banyak sekali jenis simulasi pada software ini. Mulai dari mekanika, gelombang, optik, sampai elektronika. Banyak contoh-contoh percobaan yang sangat fundamental dalam konsep fisika.
Hal ini sangat membantu para pengajar untuk menerangkan bahan ajar. Kami sangat sarankan para guru untuk menggunakan software ini dalam mengajar.

Software ini dapat  di download disini

3.PHYSION

Physion adalah software simulasi Fisika 2D. Software ini dapat digunakan dengan mudah untuk membuat berbagai simulasi dan eksperimen fisika interaktif pendidikan. Guru mungkin merasa sangat berguna karena dapat digunakan sebagai laboratorium fisika virtual yang mana mereka dapat menunjukkan beberapa konsep fisika dasar di kelas.

Dengan menggunakan Physion, dapat membuat berbagai benda-benda fisik (lingkaran, poligon, roda gigi, dll) dan sendi (misalnya mata air, katrol, dll) yang mematuhi hukum-hukum Fisika. Dengan cara ini pengguna dapat bereksperimen dengan menciptakan berbagai adegan / skenario yang dapat berupa eksperimen fisika sederhana atau kompleks struktur / mekanisme.

Physion juga memungkinkan pengguna untuk mengeksekusi script / program mereka sendiri dalam JavaScript. Physion dapat menjadi alat yang bagus dan ramah untuk pengenalan pemrograman sejak hasil perintah segera divisualisasikan.

Physion telah diterjemahkan ke dalam bahasa-bahasa berikut: Inggris, Yunani, Rusia, Jepang, Jerman, Spanyol dan Indonesia. Software ini tersedia baik untuk sistem operasi Windows (XP, Vista, 7) dan Linux (x86 dan x86_64) dan yang paling penting software ini 100% gratis.

Berhubung software Physion ini gratis, dapat didownload di situs resminya.


















0 komentar:

Posting Komentar